Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

10 LUT Preset Color Grading Vegas Pro



Hai, pada kesempatan ini saya mencoba berbagi hasil preset LUT color grading yang pertama kali saya buat nih. Sebelum membagikan LUT yang saya buat, alangkah baiknya jika kamu mengetahui dulu apa itu  LUT dan apa manfaat kegunaan dari LUT itu sendiri .
Jadi, LUT itu kepanjangan dari Look Up Table , yang berarti memetakan ulang pada sebuah tampilan warna menjadi tampil lebih baru yang disesuaikan berdasarkan data dari LUT itu sendiri .

Lalu pa manfaat dan kelebihan yang didapat jika kita menggunakan LUT ?

      Mudah dan praktis dalam melakukan perubahan tampilan warna pada suatu video 
      Mengganti tampilan warna video dengan cepat
      Mudah digunakan 
      Memiliki banyak style warna untuk diterpkan di video

Tapi disisi lain kelebihan dari  LUT, terdapat juga sisi kekurangannya juga loh. Mau tau kekurangan dari menggunakan LUT? simak penjelasan di bawah ini!

x  Pemilihan warna atau style tidak sesuai dengan keinginan kita (namanya juga preset atuh !
x    Harus mencari LUT yang sesuai dengan latar video kamu. Misalkan, kalo tema video kamu suasananya ceria, maka kamu juga harus mencari preset color grading yang bisa mewakili suasana video tersebut (kalo ngeditnya ngasal mah, kayaknya gak usah mentingin point ini deh.hehe)
x      Gak bisa diedit lagi settingan color gradingnya alias udah permanen!

Nah itu dia penjelasan yang sangat singkat dari saya, sekarang keputusan berada di tangan kamu, apakah kamu tipe mahkluk yang suka hal-hal praktis atau membuat karya hasil sendiri?.

Download