Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

LUT Sin Color Grading



        Hai semuanya, pada postingan kali ini saya membagikan preset Color Grading yang mirip dengan video klip nya Chandraliow yang judulnya "Jangan Spoiler", dalam preset yang saya bagikan ini mudah-mudahan sama persis ya dengan apa yang ada di videonya Chandraliow tersebut, meski saya juga tau ada kekurangan dalam preset ini, kekurangan ini sengaja saya buat karena dalam videonya Chandraliow untuk efek sin color yang digunakan tidak cuma sekedar menggunakan 1 videofx saja, tapi setau saya video tersebut menggunakan efek lain, yaitu 3D Stereoscopic, yang mana gambar yang dihasilkan memiliki bayangan warna dasar, yaitu RGB (Red, Green, Blue).
        Itu setau saya ya sebagai user Sony Vegas Pro. Dalam preset ini saya gak cuma membagikan efek sin color dominan warna merah aja, tapi ada yang dominan di warna biru, putih, ungu, oren dan lainnya. Nah, untuk di software lain seperti Adobe Premiere saya kurang tau videofx apa saja yang digunakan oleh Chandraliow ini untuk menghasilkan Color Grading seperti itu. Kalau di Sony Vegas Pro, efek tersebut cuma pake 2 videofx saja. Nah, alasan saya untuk tidak pakai efek 3D Stereoscopic ini karena, jika preset Color Grading di convert menjadi 1 paket dan ada videofx yang tidak bisa di input kedalam format file .cube, maka hasilnnya akan hancur atau malah gagal total.

LUT Sin Color Grading.rar 2,53Mb